Skip to content

Kepala Desa Cempedak Gregorius Kilung, S.Pd Mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Unsur Pemerintahan Desa

Cempedak, Sanggau – Kepala Desa Cempedak, Bapak Gregorius Kilung, S.Pd, berpartisipasi dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh PUSAKA. Bimtek tersebut bertemakan “Peningkatan Kapasitas Unsur Pemerintahan Desa tentang Pemetaan Batas Wilayah Desa” dan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 23-27 Mei 2023. Bapak Kilung berharap agar hasil dari bimtek ini dapat sukses dan diterapkan dengan baik di Desa Cempedak.

Bapak Gregorius Kilung, S.Pd kepala desa Cempedak

Bimtek ini dihadiri oleh kepala desa dan perwakilan dari berbagai desa di seluruh Kabupaten Sanggau. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan unsur pemerintahan desa terkait pemetaan batas wilayah desa. Pemetaan yang akurat dan jelas tentang batas wilayah desa sangat penting dalam pelaksanaan pemerintahan desa, terutama dalam pengelolaan sumber daya alam, penentuan kewenangan, dan pembangunan wilayah.

Staf desa Cempedak bapak Djunius, Uwin dan Ketua BPD desa Cempedak bapak Muliadi

Bapak Gregorius Kilung, sebagai kepala desa yang aktif dan peduli terhadap perkembangan desa, melihat keikutsertaannya dalam bimtek ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam hal pemetaan batas wilayah desa. Ia menyadari bahwa pengetahuan yang mendalam tentang masalah ini akan membantu dirinya dalam mengambil keputusan yang lebih baik dan mendorong kemajuan Desa Cempedak secara umum.

Kepala desa bersama staf desa lainnya Joging di Jakarta semasa Bimtek pengelolaan batas desa